Travel Mart, Efektif Promosikan Pariwisata Sumsel

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

foto: Kris Samiadji/Sumeks

Palembang – Promosikan pariwisata di Sumatera Selatan (Sumsel), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumsel akan lebih gencar lagi mengikuti travel mart. Cara tersebut dinilai efektif untuk bertemu langsung dengan wisatawan yang tertarik berkunjung ke Negeri Sriwijaya.

Apalagi banyak terdapat destinasi wisata menarik yang bisa disambangi. Seperti Pulau Kemaro, Gunung Dempo Pagaralam, Danau Ranau dan destinasi lainnya. “Memang harus gencar melakukan perbaikan destinasi agar semakin menarik,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asita Sumsel, Anton Wahyudi di sela-sela kegiatan donor darah dalam rangka acara HUT Asita ke-46 Sabtu (21/1/2017).

Namun hal yang perlu menjadi perhatian adalah bagaimana cara agar pengunjung bisa lama-lama di tempat wisata dengan menyediakan berbagai atraksi. Jika long stay bertambah maka bisnis travel dan jadwal penerbangan menuju Palembang akan meningkat.

Apalagi saat ini semakin banyak pilihan agen resmi yang bisa dimanfaatkan para pelancong untuk berwisata ke Sumsel. Dikatakan, saat ini Palembang merupakan pintu gerbang menuju berbagai tempat favorit yang ada di Sumsel. Mengenai kendala, selama ini jarak tempuh yang cukup jauh.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn, pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Asita dalam menjual wisata di Sumsel. Tahun ini berbagai persiapan juga terus dilakukan karena pada 2018 ada berbagai event besar digelar di Sumsel seperti Asian Games dan MotoGP. Dipastikan jumlah wisatawan meningkat drastis.” Kami akan selalu menjalin kerja sama dan meminta Asita bisa memberikan yang terbaik untuk mempromosikan Sumsel,” tandasnya. (http://sumeks.co.id)