Puluhan Backpacker Cilik Asal Bogor “Stay In” Di Kampung Al Munawar

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

Palembang – Destinasi Wisata di Kota Palembang kini semakin dikenal oleh semua kalangan di dalam negeri. Bahkan salah satunya oleh siswa-siswi dari School Of Universe, Parung Bogor Jawa Barat. 31 siswa ini sengaja memilih Kota Palembang sebagai tujuan wisata backpackingnya setelah sebelumnya membandingkan beberapa kota yang akan dituju.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah School of Universe Bogor, Rizka Amalia Syarif, sejak Minggu (05/02/2017) rombongan back packer cilik ini sudah menginjakkan kaki di Bumi Sriwijaya.

“Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan. Dimana anak-anak diajarkan tentang manajemen perjalanan. Semua persiapan, pemilihan destinasi wisata, dan lain-lain terkait backpacking itu semua anak-anak yang putuskan mau bagaimana,” ujar Rizka saat di waancarai di Kampung Wisata Religi Al Munawar, Rabu (08/02/2017).

Lanjut Rizka, Kota Palembang sendiri dipilih karena banyaknya spot-spot wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari Museum-museumnya, monumen bersejarah, lokasi kerajinan seni, Jembatan Ampera dan kampung bersejarah seperti Kampung Al Munawar. Siswa-siswi ini terdiri dari murid-murid kelas V dan kelas VI. Mereka didampingi oleh 11 orang guru.

Tak hanya berwisata, mereka juga menginap satu malam di Kampung Al Munawar, sembari menggelar bakti sosial untuk anak-anak Kampung Al Munawar. Terlihat anak-anak kampung ALmunawar antusias menyambut kedatangan siswa-siswi dari Bogor ini. Tak pelak anak-anak ini langsung melebur bermain bersama di Lapangan Kampung Arab tersebut.

“Palembang Cantik, Museumnya cantik dan Amperanya sangat cantik,”ujar Sasya Siswi kelas VI School Of Universe ini.

Semetara, Pak Muhammad, Kepala RT di Kampung tersebut mengatakan bahwa siswa-siswi tersebut sudah disiapkan tempatnya untuk menginap di Kampung Almunawar.

“Mereka makan siang di rumah darat. Untuk tempat mennginap, yang laki laki menginap di rumah darat juga, sedangkan yang perempuan menginap di Rumah kembar laut,” ujarnya.

Tak lupa Abdurahhaman selaku ketua Paguyuban Kampung Al Munawar mengingatkan kembali agar tetap berpakaian tertutup dan untuk anak-anak untuk tidak berenang di Sungai Musi.