Festival Imlek Palembang Targetkan 25 Ribu Pengunjung

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

Palembang – Festival Imlek Indonesia (FII) yang akan berlangsung di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan pada 11-12 Februari 2017 sedikitnya bakal dihadiri 25.000 pengunjung.

FII Palembang kali ini tidak hanya dimeriahkan hiburan kebudayaan Tionghoa, berbagai kebudayaan dari berbagai daerah di nusantara akan turut mewarnai perhelatan yang didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu.

Berubah dari 2015 dan 2016 yang menonjolkan bazar, tahun ini konsep FII dikemas sangat nasional atau lebih menonjolkan kebinekaan dan budaya.

Selain menampilkan tari-tarian dan nyanyian, juga akan diadakan demo dan pameran kaligrafi dan lampion tiongkok, demo masak dari tiga hotel ternama, pameran foto.

Kemudian akan ada lomba tari kreatif group, lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba grafiti, Mom & Kidz Contest, workshop membatik, workshop mewarnai, workshop membuat bento, penampilan dari tim barongsai dari Tiongkok dan dalam negeri, pemutaran film pendek, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, juga akan dimeriahkan dengan Festival Kuliner Palembang, Kompetisi Barongsai, Fashion Show Chinese Modern, Pawai Budaya, Festival Lampion hingga pesta kembang api dan laser.

Tak ketinggalan dihadirkan tarian 1.000 tangan, melukis dari kopi, hingga festival naga ikut menyerukan Festival Imlek Indonesia 2017 di Palembang.

Yang istimewa, di acara ini nantinya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menghadirkan Udaya, salah seorang yang mengerti dan memahami cerita kedatangan Muhammad Chengho atau yang dikenal Laksamana Chengho sampai di Bumi Sriwijaya. ( jpnn.com)

 

Drama Kolosal Legenda Pulau Kemaro Akan Ditampilkan Saat Festival Imlek Indonesia

 PALEMBANG РPuluhan remaja dari Koko Cici Palembang serius latihan Drama Kolosal Legenda Pulau Kemaro di Sekertariat Kantor PSMTI Sumsel, Jalan Rajawali, Kamis (9/2/2017).

Drama Kolosal Legenda Pulau Kemaro ini akan ditampilkan saat Festival Imlek Indonesia (FII) di Palembang Sport Convention Center (PSCC), 11 hingga 12 Februari 2017.

Pemeran utama dalam drama ini Cindy Nathania Salim sebagai Siti Fatimah.
Ia keseharianya bekerja sebagai Public Relations Hotel 1O1 dan Steven Candra sebagai Tan Bun An. Steven ini merupakan Koko Palembang 2016.

Agar bisa tampil maksimal saat pertunjukan, mereka sudah latihan sejak awal Februari, dimulai pukul 19.00 hingga selesai.

Meskipun malam hari para pemeran drama kolosal ini tetap semangat.
Dalam cerita tersebut diisi dengan tarian, drama dan juga nyanyian. Nantiyta durasi yang akan ditampilkan kurang lebih 20 menit. (tribunsumsel.com)