Komunitas Sosial Media, Elemen Penting Promo Wisata Sumsel

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page
Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menerima Komunitas Sosial Media di Griya Agung Palembang, Senin (13/2/2017). Sekitar 20 orang yang hadir dari komunitas Palembang Terkini, Blogger, Desainer, Ahli Properti, Backpacker dan Rumah Kue.
Kemudian tampak hadir juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga serta Duta Besar Anti Narkoba Provinsi Sumsel, Hj Lury Elza Alex.
Sebelumnya, para komunitas sosial media ini berperan penting dalam mensukseskan perkembangan Kampung Al Munawar di kawasan 13 Ulu Palembang. Bahkan kampung ini sebagai destinasi di Kota Palembang, yang baru-baru ini saja diresmikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Sabtu (11/2/2017) beberapa waktu yang lalu.
Kunjungan mereka kali ini, dalam rangka penataan kembali pulau kemaro dan pasar 16 ilir Palembang. Untuk kegiatan penataan 16 ilir akan diselenggarakan pada tanggal 1 April yang disebut festival 16 night.
“Kami sudah melakukan pertemuan ke Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini dinas terkait yaitu Dinas Pariwisata Palembang, Balai Kebudayaan, PD Pasar, Pelaku Plt Pasar 16 dan bahkan sudah memberikan paparan kepada Bank Indonesia (BI),” kata Kepala Kadisbudpar Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga.
Lanjutnya, kegiatan ini nantinya diawali dengan lomba kebersihan, setelah itu akan difokuskan di pasar 16 ilir dengan berbagai acara lainnya. Seperti festival jazz, festival pesona musi dan festival kuliner. “Nah, kami akan adakan festival itu pada malam hari, dengan begitu di pasar 16 ilir nanti akan dijadikan sebagai pertunjukan aktrasi malam hari,” ujarnya.
Sementara, setelah mendengarkan paparan yang disampaikan Kadisbudpar tadi, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin sangat menyambut baik atas gagasan dan ide yang di canangkan itu. “Saya apresiasi sekali karena merubah pasar 16 ilir kini menjadi pasar kuliner di malam hari,” ujarnya.
Namun, orang nomor satu di Sumsel tersebut menyarankan, agar kegiatan seperti itu harus diperlukan keamanan, mengingat keamanan sangatla penting. Karena nanti yang akan berkunjung pasti banyak sekali. Oleh karenanya perlu direncanakan dengan matang dan baik. Tidak harus terburu-buru. “Saya sarankan untuk bertemu dan bicara langsung kepada Walikota sehingga kegiatan itu bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.