Jika Berkomitmen, Kemendikbud Siap Bantu Majukan Kebudayaan Setempat

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

Palembang – Minggu 14 mei 2017 Kampung Wisata Al-Munawwar menjadi tempat pelaksanaan Sarasehan Budaya yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan.

Sarasehan ini diikuti oleh unsur-unsur Instansi Kebudayaan di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan, para komunitas penggiat budaya, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Sumsel, dan para penghayat.

Sarasehan ini dihadiri juga oleh wakil ketua komisi X DPR RI, Ferdiansyah dengan narasumber Hilmar Farid, selaku Direktur Jenderal Kebudayaan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada sarasehan ini beberapa kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten/kota menyampaikan usulan, laporan, dan permintaan terkait masalah kebudayaan.

Pihak Dirjen sendiri menyampaikan penegasan bahwa Kementerian Kebudayaan dan Pndidikan bersedia membantu Kabupaten/Kota dengan syarat kabupaten kota tersebut berkomitmen terhadap kebudayaan setempat.

Setelah makan siang di Kampung wisata Religi Al-Munawwar, Hilmar Farid melanjutkan Kunjungannya ke Taman Budaya Sriwijaya di Jakabring, disana beliau disambut oleh para seniman Sumatera Selatan.

Pada pertemuan tersebut, para Seniman Sumatera Selatan menyampaikan berbagai curahan hati mereka menyangkut kehidupan seni di Sumatra Selatan.

Kunjungan diakhiri dengan makan bersama di Taman Budaya Sriwijaya.