Pegiat Pariwisata Sumsel Ikuti Bimtek Branding Pesona Indonesia

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

Palembang – Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Branding Pesona Indonesia di Hotel Arista Palembang Rabu (24/05/2017).

 

Bimtek ini diikuit oleh jajaran Dinas Pariwisata Palembang, Politeknik Pariwisata Palembang, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumsel, serta pengelola Destinasi Tujuan Wisata (Kampung Al-Munawwar, Kampung Kapitan, dsb). Pada kesempatan bimtek kali ini juga turut dihadiri oleh Sri Meliyana, anggota komisi X DPR RI asal Lahat (Sumatera Selatan).

Bimtek dibuka secara resmi oleh Irene Camelyn Sinaga selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel sekaligus memberikan paparan tentang Branding “Jelajah Sumatera Selatan” Brand ini beberapa waktu lalu di buahkan dari kolaborasi Mark Plus dan Disbudpar Sumsel. Irene menjelaskan, branding ini akan segera diluncurkan di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta.

Gunawan dari Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara melanjutkan dengan memberikan materi tentang Kebijakan Pemasaran Pariwisata Nusantara. Dari materi ini diharapkan para peserta mengetahui arah kebijakan pemerintah dalam mengembangkan pasar wisatawan nusantara, khususnya agar datang berkunjung ke Sumatera Selatan.

Sementara materi bimtek yang disampaikan oleh Budi Rizanto Binol dari Tim Branding Guardian Kemenpar RI, menjelaskan secara terperinci mengenai Brand dan Branding Pesona Indonesia. Menurutnya ada hal utama yang wajib diketahui oleh para peserta mengenai penggunaan Brand Identitas Pesona Indonesia yakni: Logo, Warna yang sesuai dengan 5 Aspek Pesona, dan Supergraphics.

Acara ditutup oleh Anthoni, Sekretaris Disbudpar Sumsel setalah sebelumnya dilakukan sesi tanya jawab oleh para peserta. Diharapkan dengan sosialisasi Branding Pesona Indonesia ini tidak akan terjadi lagi ketidaktepatan dalam penggunaan logo Branding Pesona Indonesia maupun Wonderful Indonesia.