Sumsel Punya Potensi Kuat Untuk Wisata Sejarah dan Religi

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page
Palembang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan megnadakanm Bimbingan Teknis Pengembangan Wisata Sejarah dan Religi di Provinsi Sumatera Selatan di Hotel Maxone Palembang, Kamis (20/07/2017). Pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga dan dibuka oleh Asdep Destinasi Wisata Budaya Lokot Ahmad Enda.
Dalam sambutannya Kepala Disbudpar Sumsel berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengelolaan wisata sejarah dan religi di Provinsi Sumatera Selatan.
Sumatera Selatan sangat kuat dengan budaya tetapi masih merupakan potensi dan belum menjadi daya tarik wisata. Dengan bimbingan teknis ini diharapkan dapat menghasilkan rencana strategis untuk pengembangan wisata sejarah dan religi di Sumatera Selatan.
Bimbingan teknis ini bertujuan untuk pengembangan wisata sejarah dan religi di Provinsi Sumatera Selatan, pemberdayaan bagi pelaku pariwisata serta pengembangan produk dan branding provinsi Sumatera Selatan sebagai destinasi wisata sejarah dan religi.
Narasumber terdiri dari Kepala Disbudpar Sumsel, Tety DS Ariyanto dan Ary Hertanto dari Tim Percepatan Pengembangan Wisata Sejarah dan Religi serta ketua ASITA Provinsi Sumatera Selatan.
Bimbingan teknis dihadiri oleh perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari kabupaten/kota, PHRI, HPI, ASITA Provinsi Sumatera Selatan, pengelola destinasi wisata dan religi, komunitas dan pemerhati budaya.