Aksi Sapta Pesona, Menjaga Keasrian Kampung AlMunawar

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page
Palembang – Dalam Pariwisata, salah satu Elemen penting dari aksi Sapta Pesona antara lain Bersih dan Tertib, hal ini pula yang digiatkan oleh DInas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan untuk menjaga dan keasrian Destinasi WIsata Religi Kampung Arab Almunawar agar tetap memberi daya tarik lebih kepada wisatawan yang akan berkunjung.
Warga Kampung Al Munawar beserta pegiat Pariwsata Sumsel yang kurang lebih berjumlah 60 peserta, Jumat pagi (21/07/2017) menggelar gotong royong melakukan aksi pembersian di lingkungan sekitar Kampun Almunawar.
Tampak para peserta dengan kaos kuning bersemangat melakukan aksi bersih-bersih tersebut yang dimulai dari pukul 08.00 wib.
Usai pembersihan, para peserta juga berkesempatan mendengarkan pengalaman dari Ketua Pengelola Desa Wisata Nglanggerang Kabupaten Gunung Kidul, Sugeng Handoko, yang telah dulu berkecimpung dalam menciptakan Desa Wisata.
Sugeng mengajak warga Kampung Almunawar untuk bisa menciptakan fasilitas home stay di kampung Almunawar.
“Home stay akan menjadi daya tarik yang menarik bagi wisatawan khususnya wisatawan asing, ini terbukti di Gunung Kidul, dimana banyak turis yang ingin merasakan tinggal di rumah warga dengan menjalani kehidupan sehari-hari di rumah itu. Ini bisa dicontoh di Kampung ALmunawar ini. Terlebih dengan kekhasannya yang menawarkan budaya yang Islami,” jelas Sugeng.