Semarak Festival Sriwijaya 2017 Tampilkan Seni Budaya Sumsel

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page
#Gubernur Alex Noerdin Ajak Masyarakat Sumsel Ramaikan Festival Sriwijaya
Palembang – Festival Sriwijaya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) dalam rangka mengangkat kembali nilai-nilai tradisional. Berbagai pertunjukan seni budaya Sumsel ditampilkan pada acara tersebut.
Festival Sriwijaya XXVI Tahun 2017 di saksikan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Istri Hj Eliza Alex Noerdin, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf, Deputi Pengembangan Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gede Pitane, Para FKPD Provinsi Sumsel, seluruh Bupati/Walikota se Sumsel, seluruh Pejabat Provinsi Sumsel, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Pada kesempatan ini, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan Palembang adalah ibukota Provinsi Sumsel usianya sudah ribuan tahun. Ini Kerajaan Sriwijaya kerajaan maritim saat itu. Masyarakat Sumsel harus bangga menjadi warga Sumsel pasalnya hanya dua kota yang menjadi tuan Rumah Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.
“Bangga menjadi warga Sumsel karena menjadi tuan rumah Asian Games (AG) 2018. Karena tidak mudah menjadi tuan rumah AG yang berkualifikasi sama seperti olimpiade,”
Disamping itu, Dirinya juga mengajak masyarakat Sumsel untuk membangkitkan kejayaan sriwijaya dengan arti sekarang ini, Sumsel maju dan sejahtera. Bahkan dia mengajak untuk meramaikan event-event yang berlangsung di Sumsel salah satunya Festival Sriwijaya.
“Festival Sriwjaya kita ramaikan selama 6 hari ini yang berada di tempat bersejarah di BKB dari Kesultanan Darusalam dan dipinggir Sungai Musi Sungai tercantik di Indonesia, Mari kita sukseskan Festival Sriwijaya menuju Asian Games 2018, Ini saatnya Sumsel mendunia. Ayo semangat. Ayo percaya diri. Insyallah dengan kita bersatu akan mencapai segala sesuatu,”ujar Orang nomor satu di Sumsel saat membuka Festival Sriwijaya di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (22/8).
Sementara itu, Deputi Pengembangan Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gede Pitane mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang sudah mengadakan secara rutin Festival Sriwijaya.
 
“Saya bangga pelaksanaan Festival Sriwjaya secara rutin di Sumsel dalam rangka memajukan budaya Indonesia,”ujarnya.
Menurutnya, Festival dan event seperti ini merupakan cara mempromosikan atau memperkenalkan destinasi pariwisata yang berujung untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat. “Jadi sebuah festival dan event ini akan membangkitkan kepariwisataan sehingga para wisatawan akan lebih banyak berkunjung,”katanya.