42 Utusan Kabupaten/kota Lolos ke Final Putra Putri Sriwijaya 2017

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

Palembang – Seleksi Pemilihan Putera Puteri Sriwijaya di gelar di Auditorium Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (06/09/2017).
Seleksi ini diikuti oleh 42 orang perwakilan dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Tahapan seleksi terdiri psikotes tertulis dan wawancara. Juri Pemilihan kali adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumatera Selatan, irene Camelyn Sinaga,  Duta Anti Narkoba Sumsel, Lury Alex Noerdin, Pakar etika dan kepribadian Devy Bayumi, Budayawan Yudhy Syarofie, Dr. Rita Indrawati, M.Pd Ketua Program Studi S2 Bahasa Inggris Unsri, dan Ferliana, S.Psi, Psi, Psikolog RS. Ernaldi Bahar.

Dari hasil seleksi ini akan terpilih 42 orang finalis yang akan bersaing pada ajang adu bakat pada hari Sabtu, (9/9/2017) di OPI mall dan pada grand final di ballroom Hotel Aryaduta Palembang hari Minggu malam, (10/9/2017).

Irene : Duta Pariwisata bukan Penerima tamu.

Kaganga.com, Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (DisBudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini tengah melakukan seleksi awal Pemilihan Putra Putri Sriwijaya tahun 2017.

Kepala DisBudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga yang juga menjadi juri dalam pemilihan ini, mengungkapkan bahwa setiap tahunya ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya ini menjadi salah satu cara menanamkan kecintaan budaya wisata yang nantinya akan menjadi Duta Pariwisata, untuk diberi tugas mempromosikan wisata budaya Provinsi Sumsel.

“bukan hanya berparas cantik dan berbadan tinggi saja yang menjadi pilihan, akan tetapi juga bisa mempromosikan wisata dan budaya Provinsi ini khususnya kepada anak-anak muda,” tutur Irene, ketika di diwawancarai, Rabu (06/09).

Selain untuk mempromosikan, lanjut Irene, Putra Putri Sriwijaya ini pula harus memiliki jiwa seorang duta, bukan hanya sebagai penerima tamu-tamu penting saja akan tetapi mampu mengajak maysrakat untuk mengenal pariwisata dan budaya di kota mereka.

“di pemilihan ini kita bukan hanya melihat dari Paras, tinggi badan dan pemahaman Mereka tentang pariwisata saja, akan tetapi kedepanya akan juga di nilai dari sisi pribadi mereka sendiri apakah bisa atau tidak menjadi Duta”, ujarnya.

Untuk saat ini, tambahnya, telah di lakukan seleksi tahap awal di mana pemenang dari tiap tiap Kabupaten Kota di seleksi lagi untuk mencari 20 Finalis.

“bukan hanya juara satu saja dari tiap Kabupaten Kota yang ikut di sini, akan tetapi juara 1-3 dari masing masing Kabupaten Kota bisa mengikuti seleksi ini,”

Setelah terpilih 20 finalis selanjutnya ke 20 finalis ini akan di lanjutkan dengan uji bakat, mempresentasikan diri mereka, serta di beri pula bimbingan dari para ahli.

” nanti pengumuman pemenangnya akan di umumkan pada acara Grand Final yang di lakukan pada minggu malam. Pada Grand final mereka juga akan memakai dua Pakaian yakni Pakaian Daerah mereka dan satu lagi pakaian modern,” pungkasnya.