Achmad Algan Dan Mutiara Putri Zulfiah, Putra Putri Sriwijaya Sumsel 2017

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

Palembang – Achmad Algan perwakilan dari Palembang dan Mutiara Putri Zulfiah dari Musi Banyuasin terpilih sebagai Putra Putri Sriwijaya 2017.

Keduanya menjadi yang terbaik dari 40 finalis lainnya pada Grand Final Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2017 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Minggu (10/9/2017) malam. .

Kupek Muba, Mutiara Putri Zulfiah saat diwawancarai mengaku bersyukur dinobatkan sebagai Putri Sriwijaya 2017 dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada orangtua, Pemkab Muba, dan masyarakat yang telah mendukung saya sehingga terpilih menjadi duta pariwisata 2017”,

Putra Putri Sriwijaya Promosikan Pariwisata Sumsel

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar menaruh harapan besar kepada para finalis ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2017 agar kedepan dapat mengeksplor dunia pariwisata Sumsel. Pasalnya, Provinsi Sumsel memiliki potensi pariwisata cukup besar sehingga perlu di promosikan melalui berbagai pihak termasuk para pemuda.

Harapan tersebut diungkapkan Nasrun Umar saat menghadiri malam Grand Final pemilihan putra putri Sriwijaya 2017 di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Minggu malam (10/9).

Ajang pemilihan putra putri Sriwijaya merupakan agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel yang bertujuan menanamkan kecintaan budaya wisata kepada para pemuda Sumsel, untuk nantinya menjadi duta pariwisata bertugas mempromosikan pariwisata Sumsel.

“Kalau saya menjadi juri, saya sendiri akan bingung karena sumuanya cantik dan ganteng, semua finalis saya lihat memiliki potensi diri masing-masing,” ujar Nasrun Umar.

Selain mempromosikan pariwisata, lanjut Nasrun Umar, para finalis harus berperan aktif dan turut ambil bagian pada penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.

“Intinya adalah ada potensi yang baik dari putra putri Sriwijaya, kalah atau menang bukan menjadi yang utama,” tegasnya.

Keseluruhan finalis putra putri Sriwijaya tahun ini sebanyak 24 orang dari 15 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Semua finalis telah mengikuti tahapan seleksi mulai dari psikotes tertulis dan wawancara hingga dilakukan ajang adu bakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Walikota Palembang Harnojoyo, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn.