Alex Noerdin Buka WICSF 2017 Palembang

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page


Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi membuka kegiatan  Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 diselenggarakan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Perwakilan Daerah Sumatera Selatan di Atrium Palembang Icon Mall, Rabu (27/9/2017).

Festival tersebut diselenggarakan serentak di 18 Kota dari 12 Provinsi se-Indonesia. Untuk Kota Palembang sendiri digelar di 5 Mall yakni Palembang Icon Mall, Palembang Indah Mall , Palembang Square Mall, PTC Mall dan OPI Mall.

Pada pembukaan di Palembang Icon Mall diselenggarakan Pempek dan Es Festival di lantai 3 Palembang Icon dengan menghadirkan 37 outlet terdiri dari varian pempek dan makanan olahan ikan khas Palembang, berlangsung selama 1 bulan dari 27 September sampai 27 Oktober 2017.

Gubernur Alex Noerdin dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sangat banyak yang bisa di jual untuk meningkaatkan pariwisata di Sumsel, seperti misalnya di Kota Palembang sepanjang alur sungai musi terdapat beberapa pusat wisata dimulai dari Benteng Kuto Besak, Pulo Kemarao, Kampung Kapitan, Kampung Almunawar serta berbagai pusat wisata lainnya.
“Kalau mau cerita tentang Pariwisata di Sumsel tidak akan ada habisnya, banyak yang bisa di jual untuk Pariwisata di Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah APPBI Sumsel, Co Ing mengatakan, WICSF 2017 diselenggarakan untuk mendukung kemajuan program pariwisata Sumsel dalam rangka menjelang Asian Games 2018 serta sebagai event yang nantinya  akan dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya mempromosikan budaya Sumsel.

“Di event ini kita mengikut sertakan para UMKM yang ada di Palembang untuk mempromosikan produk masing-masing pada kegiatan ini, terangnya.

Pada pembukaan festival ini juga dilakukan teleconference bersama Menteri Pariwisata RI Arief Yahya saat membuka kegiatan yang sama di Kota Kasablanka, DKI Jakarta. Menpar Arief Yahya dalam telekonfrens meminta Gubenrur Sumsel Alex Noerdin untuk menyampaikan secara singkat kesiapan Asian Games 2018 Palembang serta tentang Sumsel sebagai Sport Tourism.