Sumsel Harus Tingkatkan Aksesibilitas Wisman

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

Palembang – Peningkatan dan Pemantapan Sumber Daya Manusia terkait promosi wisata Sumsel terus dilakukan, Pada Sabtu (4/11/2017) bertempat di Hotel Arista Palembang diadakan Bimbingan Teknis Promosi Pariwisata Pasar Asia Pasifik.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Drs. Ukus Kuswara, MM.

Dalam sambutannya, Ukus Kuswara menyampaikan bahwa secara nasional Kementerian Pariwisata telah menyiapkan 100 event andalan di tahun 2018 dengan tagline Visit Wonderful Indonesia. Dengan promosi ini diharapkan dapat mendukung tercapainya target 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

Untuk mencapai target ini, aksesibilitas termasuk ke Sumatera Selatan harus ditingkatkan termasuk penerbangan langsung dari luar negeri.

Saat ini, target utama wisatawan mancanegara di Sumatera Selatan adalah Singapore dan Malaysia sementara China dan India adalah target potensial.

Untuk mempromosikan pariwisata, selain melalui media konvensial dapat menggunakan media sosial dengan biaya yang relatif rendah dan jangkauan yang luas.

Sebagai narasumber dalam bimbingan teknis ini adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga; Direktur PT. E dan C Production, Christina Evelien; dan Eddy Sunyoto (Komite Cina).

Bimbingan teknis ini diikuti oleh 50 peserta dari hotel, agen tour&travel, pengelola tempat wisata dan pelaku pariwisata lainnya.