Sembilan Negara, Jajal Sungai Musi

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

International Musi Triboatton 2017

Palembang – Sembilan Negara dipastikan akan mengikuti International Musi Triboatton (IMT) ke-6  pada 8 November 2017 ini. Kejuaran Internasional olahraga air yang akan mengarungi 6 Kabupaten/kota di Sumsel (Empat Lawang, Lubuk Linggau, Muara Enim, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Kota Palembang) ini akan terlebih dahulu dibuka di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Adapun kesembilan negara yang ikut serta, China, Kanada, Perancis, Jordania, Singapura, Malaysia, Melaka, Brunei Darussalam dan Filipina.

Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang terus melakukan persiapan guna menyambut turnamen bertaraf internasional tersebut. Salah satunya lokasi ke lokasi start.

“Alhamdulillah persiapan sudah 70%. Mudah – mudahan (turnamen ini) berjalan dengan baik,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs A Nawawi.

Dalam turnamen itu juga, dikatakan dia, pihaknya juga akan menggelar lomba serapungan tingkat umum dan lomba melukis tingkat SD. “Ada juga lomba serapungannya,” tuturnya.

Masih dikatakan dia, turnamen IMT akan dibuka pada 7 November 2017 dan start dimulai 8 November 2017 mendatang. “Startnya dari pantai terusan ke Pulo Emass,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Iren Camelyn Sinaga mengatakan Event Musi Triboatton 2017 tak hanya diselenggarakan di kabupaten empat lawang, “ada juga kabupaten lainnya ia dibagi masing masing etape,”kata dia.

untuk etape satu, kata dia check point darat di Desa Terusan, Kabupaten Empatlawang dengan jarak tempuh 35 KM, sementara untuk Etape dua Check Pointnya di Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas dengan jarak tempuh 140 KM, “Etape satu 8 November untuk etape dua besoknya (9/11.red),”ujarnya.

lebih lanjut Irene menjelaskan untuk etape tiga di Muba tepatnya di Sekayu Waterfront dengan jarak tempuh sungai 165 KM, etape tiga diselengarakan 10 November, “etape Empat di Dermaga Pangumbuk Banyuasin dengan jarak tempuh sungai 108 KM, “etape lima di Benteng Kuto Besak dan sekaligus penutupan Event tersebut yang rencananya diselenggarakan tanggal 11 September,”ulasnya.

Iren Optimis event Musi Triboatton akan mendapat Antusias tinggi dari masyarakat kota Palembang dan kabupaten kota lainnya, “ini salah satu persiapan wisata Sumsel menjelang Asian Games 2018 mendatang,”pungkasnya.