Alex Noerdin : Poltekpar Kalau Tidak Jadi Yang Terbaik Lebih Baik Jangan

Share to friendsShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page

Palembang- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin melaunching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Pariwisata (SBM PTP), sekaligus melaunching Foodtruck dan peninjauan Gedung Baru Politeknik Pariwisata Palembang di Gedung Baru Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Jakabaring Palembang, Rabu (14/2). Selain gubernur hadir juga Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar, Prof. DR. H.M Ahman Sya.

Alex Noerdin menuturkan, Kemajuan Provinsi Sumsel tidak hanya di bidang infrastruktur, melainkan juga diimbangi oleh kemajuan sumber daya manusianya. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Sumsel mengaperesiasi penuh dengan adanya SBMPTP yang dianggap mampu menyaring sumber daya manusia yang unggul, profesional dan mampu berdaya saing di dunia global.

“Luar biasa kampus Poltekpar Palembang ini. Memang kami tidak tanggung-tanggung. Kalau tidak bisa jadi yang terbaik lebih baik jangan. Kita (Pemprov Sumsel) bersama Kementerian Pariwisata membangun gedungnya sangat bagus luar biasa. Nah sekarang kita siapkan SDM yang mengungguli tidak saja Indonesia tapi mampu mengukir prestasi secara mendunia, kalau kita mau kita bisa” ujarnya.

Menurut Alex, setelah pesta olahraga dari 45 negara Asia atau Asian Games Agustus mendatang, pariwisata di Provinsi lumbung energi ini akan semakin bertambah, apalagi sudah ditetapkan Jakabaring Sport City sebagai kawasan wisata olahraga, tentunya peran mahasiswa maupun mahasiswi akan sangat dibutuhkan.

“Ayo Anak- anakku sekalian ambil peluang kesempatan yang baik ini. Banyak di luar sana yang ingin tetapi tidak bisa,” ujarnya.


Sementara untuk food truck yang baru ia launching, diharapkannya ke depan, tidak saja hanya satu food truck yang beroperasi melainkan ada penambahan lagi.

“Food truck ini segera operasionalkan supaya masyarakat mengetahui, dan kedepan Insha Allah tidak hanya satu food truck saja akan ada penambahan lagi,” pungkasnya

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar, Prof. DR. H.M Ahman Sya mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Pemprov Sumsel, dimana usai menghibahkan tanah Gubernur Sumsel sangat cepat dan antusias memberikan semangat untuk Poltekpar bersaing baik dalam negeri maupun international.


” Politeknik Pariwisata Palembang ini mengalahkan semua kampus perguruan tinggi dimanapun. Kampus ini akan menjadi model nantinya, syaratnya di awal kami mengajak mahasiswa adalah untuk kalahkan semua perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sumsel, dengan bangga saya katakan mulai tahun ini pula praktek Poltekpar ini mulai mengirim lapangan industri yang ada di luar negeri,” tambahnya.

Bahkan tahun depan kita mulai melengkapi sarana dan prasarana kebutuhan, sehingga nanti kampus ini akan menjadi penggerak utama di dalam destinasi olahraga, menjadi pusat perubahan bagi provinsi Sumsel.

Untuk diketahui, SBM PTP adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Pariwisata Negeri yang berada di lingkungan Kementerian Pariwisata, yaitu pendaftaran dan seleksi yang dilakukan secara bersama dan terintegrasi antara STP NHI Bandung, STP Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang dan Poltekpar Lombok.