Gumilar Aditya Dan Desya Rahayu : Putra Putri Sriwijaya 2016

picsart_10-09-02-01-42

Setelah melalui proses seleksi dan karantina yang begitu ketat terhadap puluhan pasang Putra Putri dari 16 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Akhirnya pada acara puncak Grand Final Putra Putri Sriwijaya 2016 yang di gelar di Dinning Hall Wisma Atlet Komplek Jakabaring Sport City Palembang. Sabtu malam (8/10/2016), dinobatkanlah perwakilan kota Palembang Gumilar Aditya dan Desya Rahayu sebagai Putra Putri Sriwijaya 2016.

Sementara perwakilan ‎Kota Palembang lainnya, Berliana Permata Sari menjadi wakil putri I sementara wakil Putra I diraih oleh perwakilan Kota Prabumulih , Leo Khadafie.

“Saya tidak menyangka sebelumnya, tapi saya siap mengemban amanah untuk mempromosikan pariwisata Sumsel,” ungkap Gumilar Aditya sesaat dinobatkan sebagai Putra Sriwijaya 2016.

Adapun penilaian Dewan Juri dilakukan melalui sejumlah ujian psikotest, publik speaking dan karantina selama sepekan terakhir. Serta juga penampilan para finalis putra putri sriwijaya saat berada di atas panggung acara.

Para pemenang sudah terverifikasi dari penilaian Dewan Juri yang terdiri dari lima orang yakni ‎Teguh Santosa, Dynand Fariz, Irene Camelyn, Dikna Faradiba, Arief dan Rahman.

Alex Noerdin : Merekalah Yang Akan Sosialisasikan Potensi Ragam Budaya Sumsel

picsart_1475942116891

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Direktur Umum Bank Sumsel Babel Iskandar, Ketua BPK Perwakilan Sumsel I Gede Kastawa, Kapolresta Palembang Tommy Aria Dwiyanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengungkapkan, akhir dari kegiatan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya itu merupakan sebagai upaya untuk mencari kader-kader yang dapat membanggakan pariwisata dan budaya Sumsel.

“Ini diselenggarakan setiap tahun, sudah banyak kader yang lahir selama ini. Mereka inilah yang telah membantu menyosialisasi dan mengenalkan pariwisata dan budaya Sumsel,” kata Alex.

Karena itu, Alex berharap agar Putra Putri Sriwijaya yang akan terpilih nantinya dapat meneruskan tugas yang diberikan padanya.

“Siapapun nantinya akan sangat diharapkan dapat membantu Pemprov Sumsel untuk mengenalkan potensi pariwisata terlebih sebentar lagi Palembang akan jadi tuan rumah Asian Games. Kita akan menonjolkan pariwisata dan budaya yang dimiliki 17 kabupaten/kota sehingga dilirik dan dikenal oleh mancanegara,” terang Alex .

Tak hanya mengenalkan pariwisata Sumsel, Putra Putri Sriwijaya diharapkan dapat menjaga dan melestarikan tempat-tempat wisata dan kaya akan unsur budaya khas Sumsel. Perbedaan budaya di Sumsel yang beragam itulah yang hendaknya menjadi nilai tambah bagi Sumsel itu sendiri.

“Putra Putri Sriwijaya ini kan menjadi duta pariwisata Sumsel. Jadilah terdepan yang menjaga nama baik dan membanggakan Sumsel,” terang dia.

Gumilar Aditya :  Persembahan Untuk Mama

img_20161009_001328

Acara Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2016 yang di gelar Sabtu malam (08/10/2016) juga memacahkan haru para keluarga dari peserta yang mengikuti ajang pemilihan ini. Salah satu nya keluarga Aditya Gumilar yang saat ini dinobatkan sebagai Putra Sriwijaya 2016.

Setelah acara selesai , pecah tangis haru keluarga yang memberikan selamat kepada Aditya Gumilar atas sukses nya ia mendapatkan Gelar Putra Sriwijaya 2016.

Sang bunda mengakui sangat bangga kepada putranya tersebut, ia memeluk dan menagis di pelukan sang buah hatinya yang saat ini menjadi Putra Sriwijaya 2016. Aditya memberikan selempang kebesaran tersebut untuk sang bunda tercinta nya.

” Persembahan untuk mama,” ucap Aditya di pelukan Ibundanya, saat selasai penobatan.

Kejadian ini pun membuat para tamu undangan turut terharu dan memberikan apresiasi kepada Aditya .

Mereka Ini Yang Bikin Tambah Meriah 

p_20161008_202324

Acara begitu meriah, ini tak lain karena ramainya dukungan para suporter yang hadir di Dinning Hall Wisma Atlit. Tak hanya para finalis yang saling menunjukan kemampuan yang di milikinya di atas panggung. Namun, di luar dari para finalis tersebut banyak juga para pendukung dari para finalis yang beramai ramai hadir dan berteriak untuk ikut meriahkan serta mendukung para finalis jagoanya.

Teriakan ratusan penonton ataupun suporter dari 21 pasang finalis pun memeriahkan Malam Grand Final Putra Putri Sriwijaya 2016.

Dan mereka pun memiliki caranya masing – masing untuk mendukung finalis jagoannya, mulai dari membawa banner yang bergambar para finalis, serta memberikan sorak sorak dukungan.

p_20161008_202524

picsart_10-09-02-04-57

picsart_10-09-02-00-48

picsart_10-09-02-13-06

img_20161008_202941

Para Pemenang :

Putra Sriwijaya 2016
Perwakilan Palembang Gumilar Aditya
Putri Sriwijaya 2016
Perwakkilan Palembang Desya Rahayu

Kategori Wakil Putra I Sriwjaya 2016 atas nama Leo Khadafi (Prabumulih)
Kategori WaKil Putri I Sriwijaya 2016 atas nama Berliana Permata Sari (Palembang)

Kategori Wakil Putra II Sriwijaya 2016 atas nama Verel Amanda
Kategori Wakil Putri II Sriwijaya 2016 atas nama Zalika Fajrin.

Kategori Harapan I Putra Putri Sriwijaya 2016
Putra Sriwijaya :
Pagaralam atas nama Eko Suhandina
Putri Sriwijaya :
Pagaralam atas nama Helvanda.

Kategori Harapan II Putra Putri Sriwijaya 2016,
Putra Sriwijaya :
Ogan Ilir 1 atas nama M. Ikhwanul Ganda Putra
Putri Sriwijaya :
Pali 2 atas nama Nita Afrianti

Kategori Harapan III Putra Putri Sriwijaya 2016,
Putra Sriwijaya :
Lahat 1 atas nama Muhammad Aji Sadewa
Putri Sriwijaya :
Muba 1 atas nama Widya Kurniawati.

Kategori Potogenic Putra Putri Sriwijaya 2016,
Putra Sriwijaya :
Musirawas 1 atas nama Chrisdani
Putri Sriwijaya :
Lubuk Linggau 1 atas nama Bella Novhasta Nessia.

Kategori Busana terbaik Putra Putri Sriwijaya 2016,
Putra Sriwijaya :
Muratara 2 atas nama Wahyu Lorenza
Putri Sriwijaya :
OKU 1 atas nama Reni Agustin.

Kategori Favorit Putra Putri Sriwijaya 2016,
Putra Sriwijaya :
Pali 1 atas nama Dedi Nurmansyah
Putri Sriwijaya :
OKU Selatan 2 atas namaDestrorica Melanie.

Kategori Berbakat Putra Putri Sriwijaya 2016,
Putra Sriwijaya :
Palembang 2 atas nama Alif Tyas Mangkunegara
Putri Sriwijaya :
Pali 1 atas nama Nita Afrianti.

Kategori Persahabatan Putra Putri Sriwijaya 2016,
Putra Sriwijaya :
OKU Selatan 1 atas nama Fomy Saganta
Putri Sriwijaya :
Lahat 1 atas nama Siti Rahman Diannisa.

Teks : Rop/Kaganga.com