Perbaiki Sektor Pariwisata Sumsel, Disbudpar Sumsel Kerja Keras

Kaganga.com, Palembang — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan terus melakukan segala upaya untuk memperbaiki dan mensosialisasikan sektor pariwisata sumsel.

“waktu kami cuma enam bulan sebelum event Asian Games, artinya kami perlu bekerja ekstra keras mempromosikannya. Baru-baru ini saja kami ke Makasar guna mempromosikan wisata Sumsel sekaligus mencari duta Asian Games,” ujar Irene Camelyn Sinaga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel.

Ia mengungkapkan persiapan telah dilakukan oleh tim guna mempromosikan Pariwisata dan Budaya Sumatera Selatan. Hal ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel.

Masih menurutnya banyak potensi Sumatera Selatan yang dapat menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Menurut data yang didapat oleh Disbudpar selama 2017 kebanyakan pengunjung yang datang maupun membicarakan Sumsel khususnya Palembang didominasi oleh turis negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Singapore.

“Secara data yang diperoleh dari travel.com kebanyakan yang datang ke (Sumsel) adalah Malaysia, Singapore, China, India dan Thailand. Kelima negara tersebut menjadi lima negara teratas yang berkunjung kesini. Sedangkan di sosial media, rating tertinggi dalam melihat potensi pariwisata Sumsel adalah India, Kanada, Australia, Malayasia, Singapore, dan Amerika,” ujar Irene.

Hal ini menjadi daya tarik sehingga Desbudpar langsung bergegas untuk terus giat mensosialisasikan pariwisata Sumsel.