Warga Antusias Saksikan Super Blood Moon Dari Museum TPKS Palembang

Palembang – Rasa penasaran masyarakat Palembang untuk menyaksikan Super Blue Blood moon di Kota Palembang cukup antusias, ini terlihat ramainya masyrakat yang turut menyaksikan bersama di Taman Purbakala Sriwijaya (TPKS) Palembang.

Meski Gerhana Bulan tak nampak secara maksimal, namun warga yang menyaksikan cukup puas.

“Lumayanlah, tadi kita lihat bersama. Kan datang kesini bukan hanya ingin melihat Gerhana Bulan saja. Tapi juga asa hiburan lainnya,”kata Abe salah satu warga yang menyaksikan Gerhana bulan di TPKS palembang, Kamis (1/02/2018)

Sementara itu, ditempat terpisah Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin memberikan imbauan bagi umat muslim Palembang mengenai fenomena alam yakni Super Blue Blood Moon(Gerhana Bulan), yang nanti malam akan terjadi di Indonesia khususnya Sumsel.

“Bagi umat muslim dianjurkan untuk mengerjakan sholat sunah dua rakaat atau sering disebut dengan sholat Sunnah khusus,” kata Gubernur.

Menurutnya, dengan melakukan sholat Sunnah khusus, menjadi bukti syukur umat muslim di Indonesia khususnya Sumsel perihal fenomena langka.
“Ini tanda kita bersyukur kepada Tuhan sebagai pencipta yang telah menciptakan fenomena alam yang sangat indah ini di bumi, ” katanya.

Gubernur mengingatkan, kepada masyarakat agar tetap menjalankan sholat wajib 5 waktu untuk menyempurnakan kewajiban sebagai muslim.

“Mari kita sempurnakan lagi ibadah kita dengan melakukan sholat sunah salah satunya sholat khusuk malam ini,” katanya.