Lokakarya Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah

Lokakarya penyusunan pokok pikiran kebudayaan daerah sebagai implementasi undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan diselenggarakan di Hotel Aryaduta Palembang, 26 – 28 Maret 2018.  Lokakarya ini merupakan kerja sama antara Direktorat Kebudayaan Kementerian pendidikan dan kebudayaan bersama Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi.

Acara dibuka oleh Asisten III Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. Edward Juliartha, MM mewakili Gubernur Sumatera Selatan. Adapun sebagai pemateri dalam lokalarya ini antara lain, Dr. Edward Sigalingging, M.Si Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri , Dr. Harry Widianto, Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Museum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Lokakarya ini dihadiri oleh beberapa Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Sebagai peserta adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi, serta perwakilan dari Dinas yang membidangi Kebudayaan dari kabupaten/kota dari Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi.

Acara ini diadakan sebagai bagian dari persiapan menuju Kongres Kebudayaan Nasional yang akan diadakan bulan Oktober nanti.



Leave a Reply