Berkah Ramadan, Masjid Agung Palembang Bagikan 400 Nasi Bungkus dan Tajil Setiap Hari

Palembang – Masjid Agung Palembang sama seperti tahun sebelumnya menyiapkan paket takjil gratis bagi umat muslim setiap hari. Jumlah paket makanan berbuka puasa ini bisa bertambah seiring dengan tingginya antusiasme donatur di kota Palembang .

 

Di tahun ini Masjid Agung  Palembang menyiapkan 400 nasi bungkus dan 400 takjil per hari untuk para jamaah yang berbuka puasa di masjid bersejarah di kota Palembang ini.

 

Paket nasi bungkus dan takjil ini akan dibagikan kepada jamaah yang menunaikan ibadah di masjid.

 

Selain itu jika ada yang lebih juga dibagikan kepada kaum duafa.

 

Menurut Sekretaris Pengurus Masjid Agung Palembang Muhammad Syukri, apapun paket nasi bungkus dan takjil yang diberikan ini berasal dari uang infak dan jika ada donatur yang ingin ikut menyumbang tidak akan mengurangi dari jumlah 400 paket yang telah diberikan Masjid Agung.

 

Lebih lanjut Muhammad Syukri mengungkapkan, pembagian nasi bungkus dan takjil ini dilakukan secara tertib satu persatu yang sudah dikemas dalam bentuk paket. Hal ini berbeda dengan 15 tahun sebelumnya yakni melalui tradisi hidang. Pasalnya pihak Masjid dibuat cukup repot dan para jamaah sering berebut untuk mendapatkan lebih dulu.

Sehingga kini diterapkan pembagian secara satu persatu. Pihak masjid Agung Palembang  juga mengajak para dermawan yang ingin memberikan sumbangan, bisa datang langsung ke sekretariat panitia di Masjid Agung Jalan Jenderal Sudirman Palembang.



Leave a Reply