Berburu Kue Tradisional Palembang di Pasar Bedug

Palembang – Bagi yang berkunjung ke Palembang saat bulan Ramadan, bisa berburu aneka kue tradisional Palembang sebagai menu berbuka puasa.

Pasalnya berburu makanan tradisional Palembang ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan sejak lama.

Aneka makanan yang di jual di pasar beduk bisa menjadi santapan enk untuk berbuka.

Tidak jarang jenis makanan yang dijual pasar beduk ini sudah sering kita temui tapi ada juga kuliner tempo dulu bisa kita temui.

Kini bagi yang ingin mencari menu buka puasa sekaligus anten-anten nunggu buko (red: Bahasa Palembang) atau kegiatannya sembari menunggu waktu  tersedia di satu lokasi bisa mengunjungi Pasar Bedug LBNC. Pariwisata pasar beduk ini tentu bisa menjadi alternative pilihan menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka.

Pasar Bedug ini terletak di Jl Dr Wahidin No 3, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang, tepatnya di halaman Kantor Dinas Pariwisata Palembang.

Ada sekitar 40 tenant yang menyajikan beragam makanan dan minuman tradisional khas Palembang hingga makanan dan minuman yang sedang trend.

Para pengunjung tidak bisa sekadar bisa membeli makanan, pasar beduk yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Palembang juga bisa menjadi tempat wisata sore hari.  Karena ada  tempat hiburan seperti lokasi foto booth dengan hiburan lagu-lagu sembari menunggu buka puasa.

Konsep pasar bedug ini sendiri beda dengan pasar beduk pada umumnya. Dengan berkonsep pariwisata, penjual di pasar beduk ini juga memakai pakaian adat dan muslimah.

Sehingga bisa menarik lebih banyak pengunjung. Makanan yang dijual juga tidak hanya enak namun juga aman alias tidak mengandung bahan pengawet.

Di pasar bedug ini, hampir setiap tenant menjual makanan dan minuman yang beda satu sama lain.

Kehadiran pasar bedug yang unik dan kreatif ini, bisa menjadi alternative menunggu waktu buka puasa.

Pasar Bedug ini dibuka setiap sore mulai  pukul 15:00 WIB.