Rumah Belajar Kapitan Resmi Dilaunching

Palembang –  Rumah Belajar Kampung Kapitan resmi dilaunching dalam event Red Day 2018 di Kampung Kapitan, Minggu (20/5/2018).

Dalam launching rumah belajar ini diserahkan sebuah rak buku 4 susun dengan 411 judul buku bacaan.

Rumah belajar ini bisa diakses secara bebas oleh semua masyarakat di sekitar Kampung Kapitan. Hadirnya Rumah Belajar ini  tidak lepas dari upaya Keller Williams All Property bekerjasama dengan komunitas Berani Bergerak, dan didukung oleh Indonesia Marketing Association, CitraGrand City Palembang, Astra Group Palembang, Gramedia World, Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel

Selain buku, Rumah Belajar ini dilengkapi dengan  2 papan tulis, meja kursi anak dan dewasa, alat tulis, alat kebersihan, poster peraga, dan karpet lantai.

Rumah belajar terletak di sayap kanan rumah kapitan yang bernuansa kayu.

Rumah belajar ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat di sekitar Kampung Kapitan sesuai minat masing-masing.

Apalagi buku-buku yang ada di rumah belajar ini adalah buku berkualitas mulai untuk usia taman kanak kanak hingga usia dewasa.

Selain itu dengan adanya kursi, meja, dan papan tulis semakin melengkapi fungsi rumah belajar ini sebagai tempat edukasi berkelanjutan, bukan sekedar ruang baca.

Kedepan ada tenaga pengajar  yang akan berbagi dan mengajar anak-anak di sekitar kampung

kapitan, mulai dari membaca, berhitung, menulis sampai bahasa asing.

Red Day tahun ini sendiri diikuti oleh 40 property agent dan belasan anak muda pegiat pariwisata yang peduli dengan Kampoeng Kapitan.

Launching rumah belajar ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani, dan Herlan Asfiudin, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Kota Palembang dan tentunya pemilik rumah Kapitan.

Tidak hanya ada penyerahan buku dan perlengkapan rumah belajar ada juga kegiatan susun buku, bersih bersih, aneka games untuk anak-anak, penyerahan bingkisan kepada 30 anak, dan di tutup dengan doa bersama.