Provinsi Sumatera Selatan meraih Trisakti Tourism Award 2019

Provinsi Sumatera Selatan menjadi satu-satunya Provinsi yang meraih penghargaan Trisakti Tourism Award 2019. Penghargaan khusus ini diberikan oleh Presiden ke 5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri yang diterima langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Bapak Aufa Syahrizal di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12/2019) malam.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Trisakti Tourism Award adalah sebuah penghargaan untuk insan pariwisata yang digagas pemilik jaringan Hotel Sahid, Wiryanti Sukamdani. Dia mengatakan, pengharagaan ini memang dirancang untuk memberikan apresiasi kepada daerah yang berprestasi dalam bidang pariwisata.

Megawati yang menyerahkan penghargaan itu kepada daerah yang meraih Trisakti Torims Award 2019 mengatakan “Ini sebuah perhelatan dengan upaya membuat pariwisata kita supaya lebih meningkat dan juga lebih bersinergi dan terkoordinasi bukan hanya dengan satu kementerian, tapi dengan banyak kementerian,” .

#DisbudparSumsel #PesonaSriwijaya #TrisaktiTourismAward



Leave a Reply