Rapat Teknis bersama seluruh Disbudpar se-Sumsel

Muara Enim, InfoPublik – Demi memajukan Pariwisata di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel gelar rapat teknis bersama seluruh Disbudpar se-Sumsel yang dipusatkan di Balai Agung Serasan Sekundang, Kabupaten Muara Enim, Senin (09/03) malam.
Rapat yang dirangkaikan dengan ramah tamah bersama Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, para Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan se-Sumsel, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal selaku Ketua Pelaksana, mengatakan, rapat kerja yang dipusatkan di Kabupaten Muara Enim pada awal tahun ini bertujuan untuk mewujudkan sasaran pembangunan di bidang pariwisata yang menjadi program terpadu di Sumsel serta sinergisitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mensukseskan Visi dan Misi Provinsi Sumatera Selatan “Sumsel Maju untuk Semua”.
“Besok insyaallah kami akan berkunjung ke salah satu icon destinasi wisata Kabupaten Muara Enim (Curug Tenang Bedegung),” jujur kami warga Sumsel belum pernah ke Bedegung, kata Aufa sembari tertawa.
Di waktu yang sama, Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah mengajak semua bersama menggerakkan pertumbuhan ekonomi melalui bidang pariwisata terutama melalui kearifan lokal guna meningkatkan ekonomi pembangunan yang ada di Sumatera Selatan.
“Berdasarkan visi Presiden RI, terdapat kata kunci visi yaitu negara pariwisata kelas dunia. Definisi dari kata tersebut adalah menjadikan Indonesia sebagai salah satu pilihan utama wisatawan untuk berkunjung, tentunya dengan destinasi yang menarik, aksesibilitas yang mudah, dan amenitas yang berkualitas,” tambah Plt Bupati.
“Semoga melalui rapat teknis ini akan timbul terobosan-terobosan baru dengan inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan kebudayaan dan pariwisata di Sumatera Selatan dan Indonesia pada umumnya,” harap Plt Bupati.



Leave a Reply