Para Pekerja Pariwisata di Sumsel Dapat Bantuan Sembako dan Paket Berbuka Puasa

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Adanya pandemi corona virus (Covid-19) di Sumatera Selatan (Sumsel) berimbas pada semua sektor termasuk pariwisata. Untuk itu pariwasata yang ada di Sumsel pun tutup.

Untuk itu sesuai dengan instruksi dari Menteri Pariwisata agar para pekerja yang terdampak seperti penjaga museum, guide, pekerja harian lepas dan lain diberi bantuan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Covid-19 ini sudah banyak berdampak terutama pada kehidupan dan ekonomi bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal saat memberikan bantuan sembako bagi para pekerja terdampak Covid-19 di Kantor Disbudpar Provinsi Sumsel, Rabu (22/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemerintah pun sudah memberikan himbauan agar masyarakat tinggal di rumah untuk mengisolasi diri dengan waktu yang cukup lama, belum tahu sampai kapan.

“Nah untuk di lingkungan pariwisata ini kan ada yang aktivitas berdagang dan lain-lain. Termasuk teman-teman yang bertugas jaga museum, jaga tempat objek wisata karena tempat nya tutup maka otomatis mereka semua harus stand by di rumah,” kayanya.

Menurutnya, bukan hanya kegiatan pariwisata yang mereka hentikan tapi semua kegiatan.
Nah di sinilah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama ASN, pegawai dan juga Dharma Wanita Persatuan Disbudpar telah dengan ikhlas untuk berbagai rejeki yang mereka dapatkan untuk dibagikan kepada teman-teman.

“Hari ini kita membagikan 100 paket sembako dan 100 paket untuk berbuka puasa. Untuk isi paketnya seperti paket sembako berupa beras, gula, gandum, minyak, teh, mie instan, ditambah dengan paket untuk berbuka seperti susu, kurma, kue dan lain-lain,” bebernya.

Jadi totalnya ada 200 paket yang akan dibagikan kepada yang terdampak Covid-19 seperti tenaga pekerja harian lepas, tenaga honorer yang bekerja di lingkungan pariwisata yang dibawah naungannya Provinsi Sumsel.

Ia pun berharap, mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu mereka dan muncul semangat kembali agar tetap bertahan. Jangan lupa berdoa agar semua ini berlalu. Ini merupakan sebagian paket yang dibagikan jelang puasa dan jelang lebaran nanti juga akan kembali diberikan bantuan sembako.

“Untuk Pariwisata yang terdampak ini jelas bukan hanya Sumsel, tapi semua juga terdampak seperti menurunnya jumlah wisatawan yang berdampak pada berbagai hal termasuk menurunnya tingkat hunian hotel. Sehingga sudah ada beberapa hotel yang merumahkan pegawainya dan lain-lain,” ungkapnya.

Sumber : Tribun Sumsel

 



Leave a Reply