Muba Dipercaya Jadi Tuan Rumah Gelaran Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021

Pertama di Sumatera Muba Dipercaya Jadi Tuan Rumah Gelaran Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021

Persiapan Maksimal Menuju Tuan Rumah API Award 2021

SEKAYU, – Kabupaten Musi Banyuasin ditunjuk menjadi tuan rumah acara puncak Anugerah Pesona Indonesia Award 2021. Ini berdasarkan surat dari CEO Ayo Jalan-jalan Indonesia Muhammad Syafa’at pada 2 Juni 2020 lalu Nomor : AJJ/AD/015/VI/2020.

Event ini direncanakan akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang di Opproom Pemerintah Kabupaten Muba dan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Terkait hal tersebut Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada saat memimpin Rapat Persiapan Menuju Tuan Rumah Anugerah Pesona Indonesia 2021 bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah Muba di Ruang Rapat Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, menghimbau agar Organisasi Perangkat Daerah dapat melakukan persiapan dan merealisasikan kegiatan yang menjadi keunggulan untuk disumbangkan dalam pelaksanaan API 2021.

Selain itu Ketua TP PKK Muba menyarankan kepada Perangkat Daerah yang sebagai leading sektor agar dapat memberikan alternatif pariwisata dengan City tour sebagai pemandu untuk mengajak tamu dari luar berkeliling Kota Sekayu. “Kita harus melakukan persiapan mulai dari sekarang dalam menyambut kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz manyampaikan API merupakan rangkaian kegiatan tahunan tingkat nasional disektor pariwisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan Ayo Jalan-jalan Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.
__
API Award sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 berlangsung konsisten hingga 2019 lalu. Di tahun 2018 Sumatera Selatan pernah menjadi Juara umum API Award dengan meraih 7 juara dari setiap nominasi ( slide 7 dan 8). Semoga di tahun mendatang Sumatera Selatan kembali meraih Juara Umum API Award.

 



Leave a Reply